Course: hidangan pembuka

Seblak Basah Rajungan

Seblak Basah Rajungan

Baru sekali makan (beli) seblak. Kok enak ya, padahal dulu mikirnya apa sih kok kerupuk dimasak. Aneh. Jadi penasaran cara membuatnya. Dan hasil uprek dapur dengan bantuan resep dari Seaprime yang aku modifikasi jadilah seblak dengan rasa persis sama dengan pas beli dulu (malah lebih enak ?). Wah bahagianya, nambah lagi ilmu memasakku hihi ?

Selengkapnya
Cheddar Bruschetta Rajungan

Cheddar Bruschetta Rajungan

Biasanya kita menggunakan sayuran pada Bruschetta, gimana rasanya ya jika ditambahkan rajungan. Anda pasti akan menyukai hidangan pembuka yang satu ini. Bruschetta dengan rajungan, tomat, bawang merah, bawang putih, kemangi dan oregano dimasak dalam oven dengan irisan cheddar sampai lengket dan lezat.

Selengkapnya
Martabak Rajungan

Martabak Rajungan

Ada lagi variasi martabak yang lain nih… namanya martabak rajungan. Rajungan dipadukan dengan bahan-bahan martabak lainnya sehingga tercipta martabak rajungan yang enak, gurih dan lezat. Dijamin deh siapapun yang mencoba bakalan ketagihan.

Nah bagi anda yang memiliki usaha kuliner maupun untuk mengisi waktu luang di rumah bisa mencoba martabak rajungan dengan resep di bawah ini. Atau bagi anda yang ibu rumah tangga boleh mencobanya untuk sajian buka puasa bagi keluarga tercinta. Anak-anak bakalan suka deh dengan masakan bunda yang satu ini. Tapi perhatikan memasaknya yang baik supaya hasilnya memuaskan ya bun…

Selengkapnya
Sup Rajungan Woku Belanga

Sup Rajungan Woku Belanga

Rajungan pada dasarnya memang berbeda dengan daging ayam. Namun yang pasti daging hewan laut ini tetap enak. Perpaduan antara Rajungan & bumbu woku khas Menado menghasilkan masakan enak yang sering disebut masakan Sup Rajungan Woku Belanga. Resep ini untuk 3 atau 4 porsi. Sangat cocok untuk menu sahur ataupun makan malam setelah berbuka puasa.

Selengkapnya
Samosa Rajungan

Samosa Rajungan

Perpaduan antara daging clawmeat rajungan Seaprime dengan bumbu kari membuat cita rasa samosa ini menjadi sangat spesial ❤️ Menu ini cocok dimakan untuk camilan akhir pekan maupun untuk berbuka puasa.

Selengkapnya
Perkedel Rajungan

Perkedel Rajungan

Kemarin saya bikin perkedel rajungan… hanya dengan bumbu sama persis dengan bikin perkedel kentang. Bisa tanpa cangkang rajungan…. dibulet-bulet sebelum digoreng celup ke kocokan telor.

Selengkapnya
Siomai Rajungan

Siomai Rajungan

Siomai atau siomay adalah salah satu jenis dim sum. Dalam bahasa Mandarin, makanan ini disebut shaomai, sementara dalam bahasa Kanton disebut siu maai. Dalam dialek Beijing, makanan ini juga ditulis sebagai 燒麥, dan juga dibaca shaomai. Kulit siomai adalah serupa dengan kulit pangsit. Makanan ini konon berasal dari Mongolia Dalam.

Selengkapnya
Salad Rajungan Colossal

Salad Rajungan Colossal

Kami sangat menyukainya! Ini berbeda! Menggunakan bahan-bahan yang lebih segar. Rasanya lezat. Apalagi lagi rasanya tetap terjaga sampai hari berikutnya.

Selengkapnya
Kue Rajungan Seaprime Food

Kue Rajungan Seaprime Food

Tak sulit mengenalkan makanan hasil laut pada anak. “Crab cake” ini bisa jadi pilihan. Dengan siraman mayones, pasti disuka si kecil. Cocok juga buat bekal!

Selengkapnya